Friday, January 11, 2013

ganti kampas rem cakram

yang harus kita cermati saat mengganti kampas cakram(disbreak)ialah kotoran yang menempel di sekeliling piston pendorong kampas,bila saat pengantian kampas yang baru piston tersebut akan kita dorong lebih dalam ketempatnya dikarenakan ketebalan kampas baru rem yang baru.karena itu untuk mencegah kotoran menghambat kinerja seal yang di dalam rumah piston perlu pembersihan di sekeliling piston dengan cara kita keluarkan piston dengan cara handel rem kita tekan tapi jangan sampai poston lepas dari tempatnya kemudian kita gosok dengan amplas yang paling halus dengan perlakuan jangan terlalu di tekan supaya jangan sampai baret bila perlu pakai air atau bensin saat menggosok piston bila saat kita mengeluarkan piston bablas keluar dari rumahnya maka bila selesai di bersihkan dan akan kita pasang ,isi dulu lubang rumah piston dengan minyak rem supaya tidak terlalu lama kita mompa untuk mengeluarkan udara yang ada di dalam slang,stelah piston masuk pada tempatnya  harus pada posisi duduk rata di tempatnya supaya pemasangan kampas baru tidak menjepit cakram. dan untuk mencopot piston atas bisa dengan gampang dengan alat yang kita bikin sendiri yaitu dengan dua bila spak atau ruji sepeda motor yang kita runcingkan untuk mengait snap ring pengunci piston atas. semoga ada manfaat dalam tulisan ini,

No comments:

Post a Comment